Jumat, 28 Agustus 2015

" Touring Jogja - Dieng "

Dieng Plateu 08 Maret 2015 perjalanan lama tapi baru sempat coret-coret (kemarin-kemarin sibuk menyibukan diri).Perjalanan Jogja-Dieng kita tempuh menggunakan sepeda motor ( jadi anak motor sehari ) padahal tiap hari juga naik motor.Hari itu saya berkesempatan ke Dieng atas ajakannya Tias (sempet mengusulkan diri haha) dan bareng sama temen-temen kampungnya ( ane nyasar ke kampung org ). Minggu 08 Maret 2015 janjian jam 06.00 berangkat menuju ke Dieng .karena perginya bareng temen2 kampungnya tias jadi ak janjian sama tias ketemu di rumahnya.Jam 5.45 berangkat dari rumah gk sempat sarapan ataupun minum susu paling minum air saja sudah cukup (adanya cuma air).Jam 06.30 sampai tempat Tias trus kita cuss kumpul dengan temen yang lainya.Sekitar 30 menit kita kumpul dan dirasa yang mau ikut sudah siap kita start perjalanan ke Dieng.

Kita berangkat 7 motor 11 orang 7 cowok 4 cewek ak bocengan sama Tias.Buta arah buta jalan yang penting liat org-org di depan jangan sampai ketinggalan padahal orgnya yg mana enggak hafal.Jogja - Dieng memakan waktu sekitar 3 jam.Dan ketika menuju kota Wonosobo ak sama Tias sempet ketinggalan beberapa kali.Karena jalan macet,isi bensin dan telat nyebrang tapi mereka sudah nunggu didepan jadinya kgk takut hilang.Sampai pas ketinggalan yang terakhir gk tau arah dan tujuan dan yang didepan tidak kelihatan tapi untungnya dah ada HP jadi bisa tanya mereka nyampai mana sama tanya bpk2 di tepi jalan arahnya kemana.Terminal Wonosobo dan tinggal dikiit lagi nyampe Desa tertinggi di Pulau Jawa.Di tengah-tengah perjalanan kita di temani air yang turun dari atas (berasa semakin banyak temen #eh").Hujan turun ini pun maish ada untungnya gk deras tepat dijalannya yg berkelok dan nanjak naik-naik di puncak ke puncak gunung.kita menepi pake mantrol trus lanjut perjalanan.Udara sudah dingin dan hembusan angin menjadikan semakin dingin belum air hujan yang bener-bener buat dingin dan kabutpun mulai turun.Suasana semakin tak memungkinan untuk lanjut perjalanan dan akhirnya kita sampai di Gapura Kawasan Dieng Plateu kita berhenti dan poto-poto dulu sambil nunggu gerimis pergi.

"Kawasan Dieng Plateu"
    Sebentar menunggu kabut dan gerimis berangsur pergi dan kita lanjut perjalanan menuju Telaga Warna.Perjalanan melewati kelokan dan tanjankan dimulai lagi.Dan ada satu tanjakan yang lumanyan panjang begini rasanya nglewati tanjakan motor di gas rasanya gk jalan-jalan. Dan akhirnya hujan turun lagi dan ini lumayan deres trus kita berteduh di sebuah warung makan sekalian isi perut.Tak menunggu berapa lama dan kita sudah selesai makan hujanpun juga reda dan cuaca berpihak pada kita matahari menampakan sinarnya.Kita lanjut ke Telaga Warna.

Dari  Telaga Warna kita lanjut ke Dieng Plateu Theater kita nonton bioskop dulu.Box office no satu disni sejarah dieng dan info-info tentang dieng dikemas dalam sebuah film dan di tanyakan disini.Selesai nonton film kita lanjut menuju ke desa tertinggi di Pulau Jawa Sembungan puncak si kunir tujuan kita kali ini.Untuk menuju puncak diperlukan waktu sekitar 30 menit.

"Perjalanan Pulang Baru Nemu Ini"
     Dari Si Kunir kita lanjut perjalanan untuk kembali ke Jogja.Untuk perjalanan pulang cukup lancar hanya Ak dan Tias lagi-lagi ketinggalan.Dan jalan pulang ini nampak extrem.Padahal jalan yang dilewati waktu berangkat sama pulang sama.Cuma karena pulangnya sudah malem jadi nuansanya beda kanan kiri gelap dan depan tidak keliatan dan entah mereka sudah sampai mana serasa jalannan milik sendiri.Jalan tidak terlihat tiba-tiba belokan waaa...senam jantung.Mau cepet takut glangsar ditikungan mau pelan ketinggalan jauh (Dilema Besar).Ketika ada mobil lewat dari arah berlawanan tambah membuat deg2an lampunya silau dimata dan tiba-tiba yang keliatan tebing...hua...huaa....apa ini.Dan lama-kelamaan akhirnya yang didepan sadar juga kalau kita tidak kelihatan dan mereka berhenti nunggu kita.Setelah itu saya nyerah bonceng aja daripada memperlambat yang lainnya.Dan akhirnya jam 10 nyampe juga dirumah dan happy ending dengan perjalanan seru hari itu.Tengkyu tias dan terima kasih kepada semuanya dan maaf sempat memperlambat perjalanan karena sering ketinggalan dan tak keliatan batang hidungnya ^_^.