Senin, 14 Agustus 2023

Akhirnya ke Gunung Lagi ....

    Masa kini adalah masa lalu untuk masa depan setelah sekian lama hobi rebahan bin marger akhirnya di beri kesempatan untuk mengulang kembali menelusuri jalan setapak berbatu dan berdebu nanjak - nanjak dan tak terlihat pohon cemara di kiri dan kanan. Berawal dari kangen muncak dan akhirnya ada yang ngajakin muncak bareng...dan langsung bilang yuuuk. Bolos kerja untuk pertama kalinya dan melakukan hal yang kurang kerjaan 😅.

    Di hari sabtu 05 Agustus 2023 setelah memutuskan untuk meliburkan diri . Setelah kurang lebih 2 jam dari jogja akhirnya sampai ke base camp merbabu via wekas.Dari base camp naik ojek motor dengan tarif 15 ribu  sekitar 3-5 menit dengan jalan  selebar 1-2 meter di tengah pemukiman warga naik turun berasa naik rolecoster tanpa pengaman 😂 akhirnya sampai juga di merbabu pass.

Merbabu Pass 13.50

    Dari sini kita awali perjalanan menuju puncak dengan keluh kesah dan nafas engap  .Dari merbabu pass sampai pos 2 jalan tanah menanjak .



    Kebayang dulu pernah kesini dari basecamp sudah pakai dresscode jas hujan jalanya berasa kali air mengalir sampai bawah yang sekarang bebanding terbalik berdebu.Masih sama seperti dulu nafas enggap setiap ada tempat untuk duduk berasa harus rebahan jiwa mageran masih dominan 😅.

    Setelah 3jaman dengan metode jalan keong akhirnya sampai juga di pos 2 camp ground.

pos 2 ..17.35

 

 Di pos 2 kita mendirikan tenda di sini ada kran air dan toilet. Dan ketika malam datang bintang berkelip riang kalau ingat dulu sampai sini sudah malam posisi hujan tidur pun di atas genangan dan di bawah rintikan air hujan yang mulai merembes ke tenda 😂.

    Dari pos 2 kita mulai submit sekitar jam 04.00 menembus gelap dingin dan angin.


  








Setelah 4 jam berlalu naik turun sana sini batu akhirnya puncak 5 menit lagi.

dua belokan lagi puncak #jembatansetan











Nikmati masa mudamu sebelum masa tuamu datang....setiap perjalanan akan ada cerita sendiri.Mau baik mau buruk semua akan berlalu  dan menjadi kenangan.Tempat yang sama dengan cerita yang berbeda.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar